Penyebab kemungkinan Untuk Mengidap Diabetes Tipe 2

Beberapa faktor resiko terkena diabetes tipe 2

Punya penyakit jantung

Memiliki tekanan darah tinggi

Memiliki PCOS (polycystic ovary syndrome)

Kadar kolesterol baik Anda rendah
Terlalu rendah jika kurang dari 35 mg  dL (miligram per desiliter).

Tingkat trigliserida Anda tinggi
Tingkat trigliserida terlalu tinggi jika lebih dari 250 mg  dL.

Riwayat keluarga
Jika Anda memiliki orangtua, saudara, atau saudara perempuan dengan diabetes, kemungkinan untuk mengalami diabetes akan meningkat. Tapi Anda bisa mencegah dengan menjalankan kebiasaan gaya hidup sehat sehari-hari, seperti latihan dan makan yang sehat untuk menurunkan resiko mengalami diabetes.

Memiliki pradiabetes
Itu berarti tingkat gula darah di atas normal, tetapi tidak dalam kisaran diabetes. Anda dapat menghentikan prediabetes dari menjadi diabetes dengan aktif olahraga, menurunkan berat badan, dan dalam beberapa kasus, mengambil pengobatan dengan resep dokter.

Kurang olahraga
Tidak pernah terlalu terlambat untuk mengubahnya. Periksakan ke dokter Anda terlebih dahulu, sehingga Anda tahu apa yang aman untuk Anda lakukan.

Kelebihan berat badan
Terutama di sekitar pinggang Anda. Tidak semua orang dengan diabetes tipe 2 kelebihan berat badan, tapi pound ekstra membuatnya lebih mungkin. Lemak perut tampaknya sangat berisiko.

Memiliki diabetes selama kehamilan sebelumnya
Kondisi tersebut (disebut diabetes gestational) atau melahirkan bayi lebih dari 9 kg dapat membuat wanita lebih mungkin untuk mendapatkan diabetes tipe 2.

Faktor usia
Kesempatan untuk mendapatkan diabetes tipe 2 meningkat dengan usia. Tapi diabetes bukan merupakan bagian normal dari penuaan.

Hispanik
keturunan Afrika-Amerika, penduduk asli Amerika, atau Asia Amerika.
Diabetes lebih umum terjadi di antara kelompok-kelompok masyarakat tersebut.

Brak komentarzy:

Prześlij komentarz