Pergelangan Kaki

Pergelangan kaki adalah sendi besar terdiri dari tiga tulang
- Shin tulang (tibia)
- Tipis tulang berjalan di samping tulang tulang kering (fibula)
- Sebuah tulang kaki yang duduk di atas tulang tumit (talus)

Benjolan tulang (atau tonjolan) dilihat dan dirasakan pada pergelangan kaki memiliki nama sendiri

     Maleolus medial, terasa di bagian dalam pergelangan kaki Anda adalah bagian dari dasar tibia itu
     Posterior maleolus, terasa di bagian belakang pergelangan kaki Anda juga merupakan bagian dari dasar tibia itu
     Maleolus lateral, terasa di luar pergelangan kaki Anda adalah low end fibula

Sendi pergelangan kaki memungkinkan gerakan naik-turun kaki. Sendi subtalar berada di bawah kaki, dan memungkinkan gerakan sisi ke sisi kaki. Banyak ligamen (tangguh, jaringan bergerak) mengelilingi pergelangan kaki dan sendi subtalar, mengikat tulang kaki satu sama lain dan orang-orang dari kaki.

Kondisi pergelangan kaki

     Pergelangan kaki keselo
     Kerusakan ke salah satu ligamen di pergelangan kakinya, biasanya dari putaran disengaja atau pergantian kaki. Rehabilitasi dapat mencegah rasa sakit dan pembengkakan dmasalah jangka panjang.

     Pergelangan kaki bagian atas keseleo
     Ligamentum bergabung dengan dua tulang kaki bagian bawah (tibia dan fibula), yang disebut ligamen syndesmotic. Sebuah keseleo pergelangan kaki bagian atas menyebabkan rasa sakit dan bengkak mirip dengan keseleo pergelangan kaki yang benar, tetapi bisa memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan.

     Fraktur Ankle
     Paling umum, tulang-tulang kaki bagian bawah (tibia atau fibula) retak.

     Arthritis Ankle
     Meskipun tidak umum, osteoarthritis, bentuk paling umum dari arthritis, dapat mempengaruhi pergelangan kaki.

     Rheumatoid arthritis
     Bentuk autoimun arthritis di mana tubuh menyerang jaringan sendi, menyebabkan peradangan, nyeri, dan bengkak. Sendi dapat dipengaruhi oleh rheumatoid arthritis, termasuk pergelangan kaki.

     Gout
     Sebuah bentuk arthritis di mana kristal periodik menyimpan dalam sendi, menyebabkan sakit parah dan pembengkakan. Pergelangan kaki dapat terpengaruh oleh asam urat.

     Psoriasis arthritis
     Bentuk arthritis, yang menyebabkan pembengkakan dan nyeri, terkait dengan psoriasis kondisi kulit. Banyak sendi, termasuk pergelangan kaki, mungkin akan terpengaruh oleh psoriasis.

     Septic arthritis
     Disebabkan oleh infeksi bakteri yang mungkin terjadi di pergelangan kaki, bentuk arthritis berkembang dengan cepat, menyebabkan sakit parah, pembengkakan, demam, dan kesulitan bergerak pergelangan kaki.


Tes pergelangan kaki

     Pemeriksaan fisik
     Pemeriksaan pergelangan kaki dapat mengidentifikasi apakah pergelangan kaki patah tulang, keseleo, atau kondisi lain yang hadir.

     Ankle X-ray
     Sebuah Film X-ray pergelangan kaki yang paling umum digunakan untuk menentukan fraktur, arthritis, atau masalah lainnya.

     Stres X-ray
     Seorang dokter menempatkan tekanan pada cedera pergelangan kaki dan mengambil film X-ray. Juga disebut film stres atau stress test, hal ini dapat mengungkap masalah pergelangan kaki tak terlihat pada sinar-X biasa.

     Magnetic resonance imaging (MRI scan)
     MRI scanner menggunakan magnet bertenaga tinggi dan komputer untuk membuat gambar resolusi tinggi dari pergelangan kaki.

Perawatan pergelangan kaki

     Terapi RICE
     Singkatan dari Rest, Ice, Compression (seperti dengan perban atletik), dan Elevation. Terapi RICE adalah awal pengobatan yang baik untuk sebagian besar cedera pergelangan kaki.

     Obat nyeri
     Resep enghilang rasa sakit seperti acetaminophen (Tylenol), ibuprofen (Motrin), naproxen dan (Aleve) dapat meringankan sebagian rasa sakit pergelangan kaki.

     Suntikan kortison
     Penyuntikan kortison ke pergelangan kaki dapat membantu dengan beberapa bentuk arthritis pergelangan kaki. Cortisone menekan peradangan pada sendi pergelangan kaki, mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

     Imobilisasi Ankle
     Melumpuhkan pergelangan kaki (biasanya dengan gips) diperlukan bagi sebagian besar patah tulang pergelangan kaki. Beberapa penyedia layanan kesehatan percaya imobilisasi dapat membantu keseleo pergelangan kaki juga.

     Ankle operasi
     Operasi mungkin diperlukan untuk banyak kondisi pergelangan kaki serius. Secara umum, operasi pergelangan kaki dilakukan untuk membuat pergelangan kaki lebih stabil.

     Berbagai teknik yang digunakan untuk menjaga tulang pergelangan kaki di tempat
         Sekrup Syndesmotic
         Seorang ahli bedah menempatkan sekrup yang menghubungkan tulang kaki bagian bawah. Hal ini membuat tulang bersama-sama, memberikan pergelangan kaki tinggi waktu untuk menyembuhkan keseleo. Setelah sembuh, sekrup diambil.

         Operasi arthroscopic Ankle
         Operasi Ankle menggunakan alat yang dimasukkan melalui sayatan kecil di pergelangan kaki. Salah satu alat, endoskopi, memungkinkan ahli bedah untuk melihat bagian dalam sendi pergelangan kaki pada layar video.

         Operasi fusi Ankle
         Bedah untuk memadukan tulang pergelangan kaki bersama-sama, membatasi gerakan pergelangan kaki. Operasi fusi pergelangan kaki dapat mengurangi rasa sakit akibat radang sendi pergelangan kaki parah.

         Operasi penggantian Ankle
         Meskipun beberapa ahli bedah melakukan operasi penggantian pergelangan kaki, hasilnya umumnya kurang efektif, dibandingkan dengan operasi penggantian lutut.

Brak komentarzy:

Prześlij komentarz